petalitkumham
Judul : Evaluasi Survei Kepuasan Masyarakat di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM R.I. File Pendukung

Harus Login
Peneliti : Tim Penyusun
Metode Penelitian : Menggunakan pendekatan kualitatif-kuantitatif (mix methods)
Tahun Penelitian : 2016
Penerbit/Institusi/Afiliasi : Balitbangkumham
Stakeholder : UPT di Lingkungan Kemenkumham
Subjek Penelitian : UPT di Lingkungan Kemenkumham
Kategori Penelitian : Kebijakan
E-Book : -
1. Bagaimanakahpelaksanaan survei kepuasan masyarakat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI ? 2. Apa kendala dalam pelaksanaan survei kepuasan masyarakat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI ?
Penelitian ini dibatasi pada evaluasi pelaksanaan survei kepuasan masyarakat terhadap layanan publik yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I yaitu layanan pada bidang keimigrasian, bidang pemasyarakatan, bidang administrasi hukum umum dan kekayaan intelektual.
1.Perlu dibuat Peraturan Menteri Hukum dan HAM yang mengatur SOP Survei Kepuasan Masyarakat terkait layanan yang ada di Kementerian Hukum dan HAM; 2.Di dalam Peraturan Menteri tersebut perlu juga diatur sanksi dan reward yang tegas dan jelas bagi unit layanan yang melaksanakan dan mempublikasikan hasil survei kepada masyarakat 3.Melibatkan Inspektorat Jenderal sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam penguatan pengawasan pelaksanaan survei kepuasan masyarakat 4.Memanfaatkan serta memperkuat teknologi informasi dalam pelaksanaan survei kepuasan masyarakat dengan memastikan bahwa yang memperoleh hak akses adalah masyarakat yang benar-benar telah menggunakan layanan,dan membuat sistem informasi yang terintegrasi ke portal kementerian 5.Perlu meningkatkan kompetensi pegawai/petugas yang melaksanakan survei dalam teknik survei, pengolahan data hingga penyusunan laporan serta pemanfaatan IT melalui bimbingan teknis maupun pelatihan dan pendidikan 6.Perlu didukung dan peningkatan sarana dan prasarana yang memadai seperti anggaran, personal computer,sistem pengolah data dan lain sebagainya
Lokus Provinsi Lokus Kabupaten/Kota Temuan Penelitian/Data Lapangan Keterangan (Saran & Kebijakan)
Bengkulu KOTA BENGKULU
Jawa Tengah KOTA SEMARANG
Jawa Timur KOTA SURABAYA
Sulawesi Barat KAB. MAMUJU
Lokus Provinsi Lokus Kabupaten/Kota Temuan Penelitian/Data Lapangan Keterangan (Saran & Kebijakan)