petalitkumham
Judul : Pengelolaan Program Lapas Industri di Lembaga Pemasyarakatan Klas III Warungkiara Sukabumi File Pendukung

Harus Login
Peneliti : -
Metode Penelitian : -
Tahun Penelitian : 2017
Penerbit/Institusi/Afiliasi : Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan
Stakeholder : 1. Ditjen Pemasyarakatan 2. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM
Subjek Penelitian : Narapidana
Kategori Penelitian : Kebijakan
E-Book : -
1) Mekanisme pengelolaan Lapas kelas III Warung Kiara Sukabumi; 2) Model kerjasama dalam pengelolaan lapas Industri; dan 3) Dampak bagi narapidana baik langsung maupun tidak langsung
Kehadiran lembaga pemasyarakatan berbasis industri setidaknya menjadi wujud nyata bagaimana pembinaan kepada warga binaan dilakukan secara maksimal. Dari hasil pembinaan itu diharapkan bisa membentuk warga binaan yang tidak hanya menjadi lebih baik lagi, tetapi juga produktif. Lapas industri bertujuan agar warga binaan yang kembali pada lingkungan masyarakat dapat diterima dengan baik berdasarkan keahlian yang dimiliki. Apalagi langkah tersebut merupakan tindakan nyata pemerintah hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.
Pemasyarakatan agar program lapas industri dapat berkesinambungan. f. Memastikan agar proses pengadaaan dan penjualan hasil kegiatan industri di Lapas sesuai dengan prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah. 2. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Warungkiara agar segera menjual 200 ekor sapi yang ada sesuai aturan dan batas umur yang berlaku untuk meminimalisir potensi kerugian negara dan pelanggaran prosedur.
Lokus Provinsi Lokus Kabupaten/Kota Temuan Penelitian/Data Lapangan Keterangan (Saran & Kebijakan)
Lokus Provinsi Lokus Kabupaten/Kota Temuan Penelitian/Data Lapangan Keterangan (Saran & Kebijakan)